Motto Pondok Al-Iman


* Berbudi tinggi, Berbadan sehat, Berpengetahuan luas, Berfikiran bebas. ( KH. Imam Zarkasyi )

* Berani hidup tak takut mati, Takut mati jangan hidup, Takut hidup mati saja. ( KH. Ahmad Sahal )

* Hidup adalah untuk hidup dan untuk mati, tetapi ingat ! Hidup setelah matilah hidup yang sebenarnya. ( KH. Mahfudh Hakiem )

Perkemahan Pramuka Santri Nusantara

Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2009 yang akan diikuti oleh 5.923 santri dari seluruh Indonesia akan digelar di bumi perkemahan Letjen Mashudi Sumedang, Jawa Barat 15-20 Juni 2009.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para santri dalam mendorong dan menumbuhkembangkan kesadaran bela negara,menolong sesama dan ikut serta membangun masyarakat.

Pondok pesantren merespon revitalisasi gerakan pramuka dengan berbagai cara, tidak hanya merespon dalam bentuk pembinaan regular pada masing-masing satuan pendidikan, tapi juga aktif berpartispasi pada event kepramukaan tingkat lokal, nasional dan internasional.Dalam hal bela Negara kegiatan ini berupaya mendorong dan menumbuhkembangkan kesadaran para santri pramuka untuk mempertahankan keutuhan, kesatuan dan keberadaan Negara Republik Indonesia.

selain kegiatan kepramukaan, peserta perkemahan akan mengadakan parade semaphore terpanjang yang mengandung pesan-pesan santri tentang pentingnya meneguhkan komitmen membangun nilai-nilai nasionalisme, patriotisme, persatuan, perdamaian dan humanitas. para santri juga akan mengadakan ekspose sains dan teknologi, ekspose seni dan budaya, penanaman pohon Bhineka Tunggal Ika, dan seminar nasional bertema "Revitalisasi Gerakan Pramuka di Pondok Pesantren."

Perkemahan ini juga akan diikuti oleh 20 peserta luar negeri yang berasal dari Malaysia, Brunei Darusalam, Singapore, Thailand dan Amerika Serikat.

" Jika menurut anda artikel ini perlu di publikasikan, silahkan di klik TOMBOL SEBARKAN DI BAWAH INI agar orang lain bisa ikut membaca."

0 comments:

Posting Komentar

 

Followers