Motto Pondok Al-Iman


* Berbudi tinggi, Berbadan sehat, Berpengetahuan luas, Berfikiran bebas. ( KH. Imam Zarkasyi )

* Berani hidup tak takut mati, Takut mati jangan hidup, Takut hidup mati saja. ( KH. Ahmad Sahal )

* Hidup adalah untuk hidup dan untuk mati, tetapi ingat ! Hidup setelah matilah hidup yang sebenarnya. ( KH. Mahfudh Hakiem )

Ujian KMI

"Diberitahukan kepada seluruh awak kapal AL-Iman bahwa sekarang kapal IMTIHAN akan segera melaju dengan kecepatan penuh menuju pulau impian bernama NAJAH. berpegangan erat dan siapkan bekal kalian".

Detik demi detik tak terasa telah berlalu. Al-Iman sekarang memasuki tahun akhir ajaran 2008/2009 dan seperti lembaga pendidikan lainnya, Al-Iman mengadakan Ujian Akhir KMI yang akan menguji sampai sejauh mana pemahaman para santri akan pembelajaran yang telah didapatkan selama satu tahun ajaran.

Tanggal 30 Mei 2009, ujian syafawi di Pondok Pesantren Al-Iman Putri dimulai , dilanjutkan dengan ujian tahriri tanggal 6 juni 2009 dan akan selesai pada tanggal 17 juni 2009.
sedangkan di Al-Iman Putra ujian syafawi baru akan dimulai besok, tanggal 31 Mei 2009, dilanjutkan ujian tahriri tanggal 7 juni 2009.

Ujian Syafawi adalah ujian lisan dimana para santri/santriwati akan memasuki ruangan ujian dan berhadapan langsung dengan guru penguji. Dalam ujian ini tidak hanya diperlukan pemahaman yang mendalam akan pelajaran namun juga mental dan keberanian jiwa santri.

lamanya ujian ini adalah 6 hari , yakni 2 hari Ujian Bahasa Arab , 2 hari Ujian bahasa Inggris dan 2 hari terakhir adalah ujian tatacara ibadah , meliputi Tartil Qur'an, Hifdzul Qur'an wad du'a dan praktek tayammum, wudhu dan sholat.

Ujian Tahriri merupakan ujian tulis dimana seluruh pelajaran telah dipelajari para santri/santriwati selama satu tahun pengajaran di kelas yang berbeda.

Akhirnya, Selamat berjuang dan menempuh Ujian. Semoga selamat sampai di pulau impian.

"BIQODRIL KADDI TUKTASABUL MA'ALI MAN THOLABAL 'ULA SAHIROL LAYALI"
" Jika menurut anda artikel ini perlu di publikasikan, silahkan di klik TOMBOL SEBARKAN DI BAWAH INI agar orang lain bisa ikut membaca."

0 comments:

Posting Komentar

 

Followers