Motto Pondok Al-Iman


* Berbudi tinggi, Berbadan sehat, Berpengetahuan luas, Berfikiran bebas. ( KH. Imam Zarkasyi )

* Berani hidup tak takut mati, Takut mati jangan hidup, Takut hidup mati saja. ( KH. Ahmad Sahal )

* Hidup adalah untuk hidup dan untuk mati, tetapi ingat ! Hidup setelah matilah hidup yang sebenarnya. ( KH. Mahfudh Hakiem )

Baksos IKPI 2009

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuhu.

Merupakan kesyukuran yang tidak terhingga bagi keluarga besar Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Iman ( IKPI ) Pusat atas susksesnya kegiatan baksi sosial (baksos) yang diadakan di dusun suren 1 desa suren kecamatan Mlarak Ponorogo Jawa Timur.
Kegiatan baksos IKPI ini dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 November 2009 sehari setelah perayaan hari idul adha bertepatan dengan 11-12 Dzulhijjah 1430 H. Kegiatan baksos IKPI Pusat dilaksanakan setahun sekali tepatnya setiap hari raya idul adha dengan tempat dan lokasi yang berubah – berubah. Seperti halnya tahun lalu IKPI Pusat bekerja sama dengan IKPI Ponorogo menyelenggarakan baksos serupa di Jambon Ponorogo.
Acara yang dilaksanakan dalam baksos kali ini sangat bervariatif. Mulai dari pelatihan – pelatihan, berbagai macam perlombaan, penyembelihan kambing sampai pengajian umum. Salah satu pelatihan yang diadakan adalah pelatihan letter, yaitu cara membuat tulisan indah dan rapi untuk dipakai dalam acara-acara tertentu dengan memakai background. Umumnya yang mengikuti pelatihan terdiri dari kaum remaja putri.
Berbagai macam perlombaanpun turut dihadirkan. Lomba tersebut sesuai dengan tingkat umur masing-maisng peserta. Peserta anak-anak lombanya diantaranya water musik, tarik tambang, joget balon, puisi, hafalan surat pendek dan doa-doa pilihan sampai lomba adzan. Sedangkan untuk para remaja dan orangtua disediakan lomba voli, baca puisi dan water musik.
Dalam baksos yang melibatkan sekitar 40 alumni putra dan putri yang berdomisili sekitar ponorogo ini panitia berhasil menyembelih 5 ekor kambing yang kemudian dimakan bersama-sama masyarakat dusun suren 1 saat malam penutupan baksos pada tanggal 29 November malam bertepatan dengan pengajian umum oleh Ustad Mubasyir, da’i sekaligus lurah desa jenangan ponorogo.
Akhirnya, kami mewakili panitia baksos IKPI 2009 yang di ketuai oleh Ustad Rahmat Abdu Rasyid menghaturkan banyak terimakasih kepada seluruh alumni dan pihak yang telah membantu kelancaran acara baksos IKPI 2009 ini, khususnya kepada masyarakat dusun suren 1 dan mohon maaf jika terdapat banyak khilaf dan kesalahan. Kami berharap semoga kegiatan baksos IKPI tahun ini, dapat memberikan nuansa baru bagi masyarakat dusun Suren 1, Suren Mlarak Ponorogo.

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuhu.
" Jika menurut anda artikel ini perlu di publikasikan, silahkan di klik TOMBOL SEBARKAN DI BAWAH INI agar orang lain bisa ikut membaca."

0 comments:

Posting Komentar

 

Followers